BUMN Berikan Mudik Gratis

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018. Mudik gratis kali ini akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, dengan target minimal peserta mencapai 200 ribu pemudik. Angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi di 2017.

“Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan. Mudik bisa berjalan lancar, pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN,” kata Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (4/4).

Bacaan Lainnya

Salah satu BUMN jasa transportasi yang terlibat dalam program mudik gratis kali ini adalah Perum Damri. Sebagai wujud dukungannya, Perum Damri akan menyediakan 275 armada bus untuk mengangkut 11.036 peserta mudik gratis yang dikumpulkan oleh 14 BUMN lain, di antaranya PT Taspen (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pertamina (Persero), dan PT Jamkrindo (Persero).

Rute yang disediakan melalui wilayah Jawa dan diperluas ke wilayah Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi dengan rute antara lain Jakarta menuju ke sejumlah kota seperti Cirebon, Pati, Jogjakarta, Pekalongan, Solo, Semarang, Kediri, Klaten, Cilacap, Madiun, Malang, Surabaya, Purwokerto, hingga di luar Pulau Jawa seperti Bandar Lampung, Medan, Aceh, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, dan Mataram.

Cara mendaftar sebagai peserta mudik dapat dilakukan secara online dan melalui sinergi bersama sejumlah BUMN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *