55 persen warga Tak Tahu Pilkada

BANDUNG— Rectoverso Institute mengeluarkan hasil survei partisipasi politik masyarakat di empat kabupaten/kota di Jawa Barat, Senin (2/4). Direktur Rectoverso Institute, Romdin Azhar mengungkapkan survei pilkada di Bandung Barat dilakukan pada akhir Januari. Hasilnya, Sebanyak 55,11 persen warga KBB belum mengetahui pilkada serentak 2018, hasil itu menurut Romdin tidak mengetahui kapan tanggal pencoblosan pemilihan bupati.

“Banyak warga yang tidak tahu kapan tepatnya waktu pelaksanaan pilkada. Mereka tahu ada pilkada, tapi tidak tahu pasti kapan waktunya, dan yang begitu kami tetap kategorikan tidak tahu,” katanya seraya mengatakan masih kurang sosialisasi dari KPU.

Bacaan Lainnya

Romdin mengungkapkan sebanyak 40 persen warga masyarakat dalam memilih kepala daerah di Bandung Barat ialah yang berpengalaman dalam pemerintahan. Persentase kedua ialah masalah visi misi program sebanyak 20,22 persen, dan ketiga cerdas/intelek 20,00 persen. Survei yang dilakukan Rectoverso Institute ini dilakukan di 16 kecamatan, 45 desa, 225 RT, dan 450 responden.

 

(jar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *