NASIONAL

Ada Miskomunikasi Antara Kuwu dan Camat

CIREBON – Menanggaopi permasalahan kuwu Gempol yang tak kunjung diaktifkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, mendapat perhatian dari Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Ganti.

Selly beranggapan ada masalah miskomunikasi antara Kuwu Gempol dan Camat. Sebelumnya, Kuwu telah mengaktifkan kembali perangkat desa yang di berhentikan sesuai amar putusan PTUN.

Pihaknya juga meminta kepada semua pihak yang ada didalam permasalahan ini harus bisa memilah antara kepentingan pribadi dan kepentingan administrasi pemerintahan.

“Pemerintah juga harus bisa memilah mana hasil amar putusan PTUN yang harus dilaksanakan dan mana kepentingan pribadi, dan saya melihat permasalahan ini hanya permasalahan mis komunikasi saja, tinggal didudukan dalam satu meja pihak-pihak yang dianggap bisa menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Selly

Selly melanjutkan, pemerintah daerah akan mengambil keputusan berdasarkan tata kelola pemertintahan, dan kalau diluar dari tata kelola yang ada, dipastikan akan berbeda ranahnya.

“Yang perlu diamankan adalah bagaimana tidak terjadi stagnanasi pemerintahan ditingkat desa, apalagi dengan kondisi seperti ini, pelayanan ditingkat desa juga akan terhambat,” katanya.

Saat disinggung kapan Pemerintah daerah akan mencabut SK pemberhentian sementara kuwu Gempol dan mengangkat kembali Dedi sebagai Kuwu Gempol defenitif, Selly mengatakan, dirinya masih menunggu surat rekomendasi dari tingkat bawah.

(dkw/pojokjabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close