STISIP WM Komitmen Pilkada Damai * Tolak Hoax, Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

SUKABUMI – Kampus STISIP Widyapuri Mandiri (WM) Sukabumi bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, mengadakan seminar Pilkada Damai, dengan mengusung tema “Membangun Karakteristik Generasi Penerus Bangsa Menuju Demokrasi Produktif, Berintegritas, Damai Tanpa Sara”.

Menurut Atif Muhlis selaku panitia penyelenggara, hal itu sebagai bukti komitmen STISIP WM untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan pendidikan politik serta berdemokrasi kepada para Mahasiswa STISIP WM Sukabumi yang akan melakukan pemilihan untuk kali pertama kalinya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, dalam momentum pemilukada mendatang,”kata Atif kepada Radar Sukabumi, kemarin(1/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah narasumber dari Polres Sukabumi Kota, Divisi Hukum KPUD Kabupaten Sukabumi dan Dosen STISIP WM.

Antusiasme para peserta terlihat dari jumlah peserta yang hadir, dalam acara itu. Mereka datang tidak hanya dari kampus STISIP WM saja, tetapi ada juga yang datang dari kampus-kampus di Sukabumi bahkan dari kampus luar Sukabumi seperti UNISBA dan UIN Bandung.

Sementara itu, Ketua STISIP WM Pepep Sulaeman menambahkan, isu-isu yang disampaikannya dalam seminar ini tidak hanya membangun kesadaran politik saja, tetapi juga menanggapi isu hoax yang marak menjelang momentum politik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *