KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Peledakan Gunung Guha Ditolak, Warga Tuding PT TSS Sering Bohong

SUKABUMI – Rencana peledakan Gunung Guha yang akan dilakukan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) menuai protes dan penolakan dari warga. Kali ini, warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung yang menyatakan penolakannya. Mereka menilai, peledakan nantinya akan berdampak buruk terhadap lingkungan serta kenyamanan dan keamanan warga terganggu.

Berita Terkait

Aksi penolakan warga desa ini disampaikan saat sosialisasi rencana peledakan yang dilaksanakan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS), rekanan PT Siam Cemen Group (SCG) di Gedung SDN Kadupugur, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung pada Kamis (29/3) lalu.

Pantauan Radar Sukabumi, bukti penolakan warga ini tidak hanya disampaikan secara lisan, bentuk tulisan pun mereka sampaikan dalam sosialisasi tersebut. Seperti memasang poster yang bertuliskan penolakan rencana peledakan pada dinding sekolah. Dalam tulisan itu juga, warga menyebut selama ini PT TSS hanya umbar janji, sementara kepedulian terhadap warga sangat rendah.

Seorang warga Kampung Kadupugur, RT 4/2, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Ucup (45) mengatakan, warga Desa Wangunreja merasa jengah dengan sikap perusahaan yang dinilai tidak konsisten dengan janjinya kepada warga selama ini. Buktinya, sepanjang perusahaan itu melakukan aktivitasnya, perhatian kepada warga masih dirasakan sangat minim, tidak sesuai dengan janji yang disampaikan sebelumnya.

“Perusahaan ini, hanya umbar janji kepada warga. Namun kenyataanya nihil. Mereka hanya omong kosong saja, akan menjaga kenyamanan lingkungan dan memberikan perhatian kepada warga,” jelas Ucup kepada Radar Sukabumi, usai menghadiri sosialisasi rencana peledakan yang dihadiri Muspika Kecamatan Nyalindung dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi serta pihak SCG.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close