PILKADA KOTA SUKABUMI

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Memilih

SUKABUMI— Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilkada serentak 2018 bisa seratus persen. Meskipun hal tersebut susah akan tetapi target ini bisa di capai oleh seluruh elemen masyarakat, pemerintah Kota Sukabumi termasuk para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

” Kita ingin di Kota Sukabumi tingkat partispasi untuk memilih meningkat, walaupun perlu kerja ekstra, ” ujar Yunus Suhandi.

Dikatakannya, perlu juga seluruh kandidat peserta Pilkada 2018 bisa mengajak calon pemilih untuk menggunakan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi semakin meningkat. Sehingga tidak ada satu pemilih yang tidak menggunakan hak nya pada saat waktu pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

” Tinggal kerja Pasangan Calon dalam mensosialisasikannya karena masih ada waktu yang masih panjang,” ujarnya.

Meskipun sosialisasi merupakan kewajiban Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi beserta jajarannya selaku penyelenggara, namun Yunus menilai tidak ada salahnya seluruh paslon ikut mengajak masyarakat menggunakan hak pilih.

” Lebih efektif dilaksanakan oleh tim, selain mengarahkan dukungan ke paslon tujuannya agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sehingga tidak terpaku terhadap calon saja,” tandasnya.

Begitupun dengan media massa baik cetak maupun elektronik juga berperan besar dalam mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya disamping memberitakan kegiatan setiap paslon.

Media juga bisa mempengaruhi masyarakat untuk ikut dalam pesta demokrasi ini sehingga bisa mengajak mereka untuk berpartisipasi, ” katanya.

Yunus meyakini jika partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018 lebih tinggi dibandingkan sebelumnya mengingat munculnya empat paslon Walikota dan Wakil walikota.

Diantaranya paslon wali kota dan wakil wali kota dikagumi nomor urut 1 Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah), Paslon nomor urut 2 Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham), Paslon nomor urut 3 Mulyono-Ima Slamet (Mulia) dan Paslon nomor urut 4 Dedi R Widjaja-Hikmat Nuristawan (Dermawan). ” Dengan banyaknya pilihan ini saya optimis partispasi masyarakat bisa terus meningkat, ” pungkasnya. ( bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close