POLITIK KABUPATEN SUKABUMI

Ade Dasep Tuntaskan Jumling Putaran ke-Tujuh

Nyatakan Siap Gulirkan Hingga Massa Jabatannya Habis

SUKABUMI— Jumat (30/3) kemarin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin menuntaskan Jumat Keliling (jumling) putaran ke Tujuh. Rencananya, program kegiatan jumling yang digulirkan sejak menjadi anggota dewan bakal diselesaikan hingga masa jabatannya usai tahun 2019 mendatang.

“Ia kemarin saya baru menuntaskan jumling putaran ke tujuh di Masjid jamie Nuruttaqwa Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, “ujar Ade Dasep yang juga sebagai pendiri sekaligus penanggung jawab Baldatun Center kepada radarsukabumi.com

Kedepan tentunya, jumling putaran ke delapan akan kembali dilakukan seiring dengan waktu. Karena dirinya beralasan, sebagai anggota dewan yang merupakan wakil rakyat program ini sangat pas dan cocok, selain ibadah juga bisa menyerap aspirasi dan keluhan dari masayarakat langsung bukan hanya mendengarkan saja. Maka sudah jangan heran ketika saya setiap minggunya berkeliling ke beberapa Masjid yang ada dibeberapa desa di Daerah Pemilihan (dapil) V yang merupakan awal dirinya berangkat menjadi dewan.

“Ia dong, akan saya habiskan program kegiatan ini sampai tuntas, dan jika kembali ditakdirkan untuk menjadi wakil rakyat lagi, kenapa tidak untuk melanjutkan program seperti ini. Ya karena saya yakin dan merasakan betul mamfaat dari sebuh program yang saya jalankan sangat berguna baik bagi saya pribadi sebagai seorang muslim dan untuk umat, “tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, seperti yang sebelumnya dikatakan bahwa program ini tujuannya tiada lain adalah untuk menyebarkan kitab suci umat islam yakni Alquran, kedua setelah ada di setiap masjid semoga dibaca, di fahami hingga diamalkan. Ini adalah suatu langkah kebaikan kedepan guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.

“Bagi seorang muslim, harga mati menyebarkan kebaikan. Karena saya merasakan betul kenikmatan berbagi dengan sesama umat dan berada dijalan Allah. Kata siapa jadi wakil rakyat enak jika tidak mampu menjalankan amanahnya tentu merasa bersalah. Dan harusnya selagi bisa jadikan kesempatan untuk menolong agama allah, “tukasnya.

Sebelumnya diketahui, orang yang akrab dengan sorbannya melakukan jumling terakhir putaran ke tujuh ini di lakukan di Masjid Jamie Masjid jamie Nuruttaqwa Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Seperti biasa, selain menyantuni anak Yatim yang belum Aqil Baligh dirinya juga memberikan wakaq Alquran kepada masjid tersebut. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close