Faham Siap Fasilitasi Masyarakat Pinjaman KUR ke Bank

SUKABUMI— Untuk memecah permasalahan permodalan para pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kota Sukabumi, kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami akan memfasilitasi masyarakat untuk mempermudahkan permodalan UKM.

“Program pembiayaan permodalan itu kan banyak di setiap perbankan. Nah kita akan fasilitasi masyarakat agar mudah mendapatkan modal usaha itu,” ujar Calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, (28/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, nantinya pihaknya akan menemui seluruh pihak perbankan di Kota Sukabumi agar bisa bekerjasama dengan pemerintah kota Sukabumi untuk menyalurkan anggaran pembiayaan permodalan pelaku usaha. Hal itu untuk menumbuhkembangkan para pelaku UKM di Kota Sukabumi. ” Masalah permodalan nantinya bukan menjadi kendala para pelaku UKM,” ujarnya.

Bahkan nantinya Pemerintah Kota Sukabumi pun akan meningkatkan anggaran bantuan permodalan kepada UKM. Pemerintah melalui perbankan milik Pemkot akan menyalurkan anggaran untuk para pelaku UKM juga. “Pemerintah mengucurkan anggaran dan dibantu oleh perbankan milik pemerintah atau swasta. Insya allah kendala permodalan tidak menjadi permasalahan krusial,” katanya.

Namun tetap , kata Andri pihaknya akan menginventalisir dan mendata para pelaku UKM di Kota Sukabumi. Sehingga dalam penyaluran pembiayaan permodalan itu akan tetap sasaran. ” Iya jelas biar tepat penyalurannya kita akan lakukan pendataan dulu, berapa banyak dan dimana saja UKM se- Kota Sukabumi,” jelasnya.

Dalam kenyataannya dilapangan, para pelaku UKM itu tidak hanya dalam segi permodalan saja tapi memang perlu adanya pendampingan. Makanya nanti pemerintah akan memfasilitasi para UKM itu dalam pendampingan menjalankan usahanya. ” Kita nanti akan melakukan pelatihan untuk pengemasan prodak dan juga membantu mempromosikannya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *