Viking Tolak Pakansari Jadi Homebase Persija

BOGOR – Rencana Persija Jakarta menjadikan Stadion Pakansari, Cibinong sebagai homebase, mendapat penolakan keras. Selasa (27/3/18) sekelompok masyarakat sepakbola Kabupaten Bogor, melakukan aksi damai di taman depan Stadion Pakansari.

Mereka yang mengatasnamakan Viking Bogor (fans Persib Bandung), dengan tegas menolak stadion berkapasitas 45 penonton ini dijadikan markas Macan Kemayoran. Sambil membawa spanduk bertuliskan penolakan, massa meneriakan ‘Tolak Persija’.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, manajemen Persija tengah berupaya mengajukan pemakaian Stadion Pakansari sebagai hombase. Padahal, Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah menolak permintaan itu.

Menurut coordinator Viking Bogor, Irlanda Kusuma, aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap Stadion Pakansari.

“ Dulu waktu Persija main di Pakansari, banyak fasilita yang hancur dirusak supporter. Kita ingin menjaga stadion ini agar tetap bagus dan terawat,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, aksi ini untuk mempertanyakan Pemkab Bogor yang menurut mereka pernah menjanjikan tidak akan mengizinkan Persija bertanding di Pakansari. “ Minggu depan kami akan kerahkan masa yang lebih banyak lagi untuk menolak Persija di Pakansari,” pungkasnya.

(RB/nal/dkw/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *