KABUPATEN SUKABUMI

Ular Phyton Hebohkan Warga Cibadak

CIBADAK – Warga pengguna jalan dan sekitar jembatan Sekarwangi, Kecamatan Cibadak dihebohkan dengan penampakan seekor ular phyton berukuran jumbo di tebing sungai Cicatih, kemarin. Ular itu pun menjatuhkan dirinya setelah beberapa warga mencoba memburunya karena khawatir membahayakan.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, beberapa hari terakhir ini warga sering melihat penampakan ular tersebut di semak-semak tebing sungai.

Ukurannya tak tanggung-tanggung, mendekati ukuran tiang listrik. Untungnya, kendati sempat ditemukan beberapa hari ini, namun belum ada yang menjadi korban keganasan ular yang biasa disebut sanca itu.

Akibat banyaknya warga yang melihat penampakan ular itu, arus lalu lintas baik dari arah Cibadak menuju Sukabumi maupun sebaliknya sempat terganggu. Pasalnya warga, baik yang berada di sekitar jembatan maupun pengguna jalan berkerumun untuk melihat penampakan ular itu.

“Beberapa hari terakhir ini kami melihatnya, tapi tidak sejelas hari ini. Tadinya kamu kami tangkap karena khawatir membahayakan,” ujar warga setempat, Eko (34) kepada Radar Sukabumi.

Saat ditemukan warga, ular tersebut tengah melingkar dengan posisi kepala mengangga. Karena warga mencoba untuk memburunya, akhirnya ular itu pun menjatuhkan diri ke sungai Cicatih. “Ular itu langsung pergi ke sungai. Mungkin karena takut diburu,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close