TKFI Angin Segar Perfilman Sukabumi

“Pengajarnya merupakan orang-orang yang berkompetensi di bidang perfilman seperti dari Badan Perfilman Indonesia (BPI), dan Pusbangfilm Kemendikbud,”tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan meningkatkan kualitas perfilman di Indonesia, terlebih komunitas film Indonesia bisa melihat Sukabumi memiliki gerakan sinema yang bagus. Nantinya kata dia komunitas lokal lainnya akan makin semangat membuat kegiatan sinema.

Sementara itu pendiri sekaligus pemilik dan Direktur Operasional Spektakel.id Dimas Jayasrana mengatakan, kegiatan TKFI ini sudah dilakukan tiga kali yakni pada 2010, 2016 dan 2018. “TKFI menjadi ruang temu pegiat komunitas film untuk berbagi dan berkolaborasi dengan sesamanya,” terang dia.

Selain itu kata Dimas, TKFI menjadi wadah untuk berdiskusi dan berkoordinasi dengan rekan-rekan potensial seperti pelaku bisnis dan penyelenggara pemerintah. Tidak hanya itu, melalui kegiatan tersebut bisa menjadi terminal pertukaran ide, pengetahuan, dan jejaring.

Disamping itu,kepala Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemendikbud Maman Wijaya mengapresiasi adanya TKFI 2018 di Sukabumi. Menurut dia, pemerintah menyambut positif dengan adanya perkumpulan membangun sebuah komunitas film dari berbagai daerah.

“Pemerintah hanya bersifat memfasilittasi setiap ide dan gagasan dari para penggiat komunitas film. Harapannya ide dan gagasan dari para penggiat film ini bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” pungkas Maman. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *