Kota Sukabumi

TKFI Angin Segar Perfilman Sukabumi

CIBEREUM— Temu Komunitas Film Indonesia (TKFI) 2018 kembali digelar di Kota Sukabumi. Ajang dua tahunan ini merupakan salah satu wadah untuk saling berbagi dan tukar pengalaman antar komunitas film yang ada di Indonesia.

Acara yang dilakukan di Gedung Seribu Cahaya Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi sejak 23-25 Maret 2018 itu diikuti sebanyak 320 orang dari 98 komunitas film di 40 kota/kabupaten se-Indonesia. ”

Mereka datang dari berbagai wilayah seperti dari Aceh, Medan, Maluku, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tapi mayoritas berasal dari Pulau Jawa,” ujar Ketua Pelaksana TKFI 2018 di Sukabumi yang juga berasal dari komunitas Sukabumi Sinema Indie Forum, Rendy Irlian Kamase.

Ia menambahkan, acara tersebut mendapatkan dukungan dari Spektakel.Id dan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pada acara TKFI 2018 ini pun para peserta komunitas film saling bertukar wawasan mengenai perfilman dan menggelar beberapa kelas workshop tematik seperti mengenai pengelolaan festival film, produksi film, dan kelas khusus pelajar SMA/SMK di Sukabumi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close