KABUPATEN SUKABUMI

Saluran Desa Wangunreja Jebol

NYALINDUNG – Hujan deras disertai angin kencang kembali menerpa wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan di Kampung Ciseupan, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, saluran air rusak akibat tergerus longsor. Dampaknya, lahan pertanian di wilayah ini terancam terganggu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, saluran air yang melintasi Kampung Ciseupan ini longsor setelah diterjang banjir bandang, kemarin.

Seorang warga Kampung Ciurug, Desa Wangunreja, Uga mengatakan, jebolnya saluran air di Kampung Ciseupan ini terjadi setelah wilayah tersebut dilanda hujan deras.

Akibatnya, debit air di sekitar lokasi longsoran meningkat sehingga menyebabkan air meluap dan menerjang area pesawahan.

“Kalau musim hujan, bencana alam seperti longsor dan banjir memang sudah seperti agenda rutink di daerah ini. Terlebih lagi, konstruksi tanahnya sangat labil sehingga terus berpotensi bencana,” jelas Uga kepada Radar Sukabumi, Senin (26/3).

Saat ini, warga Desa Wangunreja tengah bergotong royong untuk memperbaiki saluran air yang jebol tersebut dengan menggunakan karung yang berisikan pasir dan batu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close