PILGUB JABARPOLITIK

KPPSMI dan Prodem Bakal Gelar Long March ke Istana

Deklrasikan Jokowi-Budi Gunawan Sebagai Capres dan Cawapres 2019

SUKABUMI— Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI) bersama Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) direncanakan akan menggelar longmarch ke Istana Merdeka, Jakarta pada 5 April Mendatang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari deklarasi relawan perjuangan Jokowi Berbudi. Rencananya, sebelum longmarch dimulai dari Bojong Kokosan Sukabumi, para aktivis bakal melakukan silaturahmi konsolidasi Aktivis Pergerakan Prodem, Aktivis 98, Refleksi dan Do’a untuk Jabarku-Negeriku selama tiga hari yang di ikuti oleh 99 orang tokoh dari Tokoh Aktivis 98 dan Aktivis Pergerakan Prodem.

Dede Heri selaku Korlap Longmarch Bojongkokosan-Istana Merdeka Jakarta mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara napak tilas perjuangan Bung Karno dan Para Ulama sekaligus menyampaikan amanah untuk Joko Widodo-Budi Gunawan sebagai Capres dan Cawapres RI 2019.
“Kenapa milih, monumen Palagan Bojongkokosan Sukabumi dijadikan titik awal, ya karena
Monumen itu adalah saksi sejarah perlawanan para pejuang, ulama bersama rakyat bahu membahu melaksanakan intruksi Bung Karno berperang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan,”ujar Dede Heri dalam rilis yang diterima koran ini, (27/3) kemarin.

Dirinya menyampaikan setelah konsolidasi dan silaturahmi selesai, Aktivis 98 dan Aktivis Pergerakan Prodem akan bergabung dengan 333 orang tokoh aktivis mahasiswa, santri dan pergerakan prodemokrasi di Istana Merdeka Jakarta. “Selama perjalanan akan melewati, menginap dan berdo’a di tempat-tempat bersejarah Napak Tilas Bung Karno, diantaranya Tugu Kujang Bogor
dan Prasasti Batu Tulis Kota Bogor serta yang lainnya, “jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mendeklarasikan Relawan Perjuangan Jokowi berbudi (Jokowi Bersama Budi Gunawan), berjuang mengantarkan Jokowi – Budi Gunawan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 – 2024. Selain itu juga, pihaknya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih pada Megawati yang telah memberikan kepercayaan pada TB Hasanudin dan Anton Charlyan untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Sementara itu, Ketua Relawan Perjuangan Jokowi BerBudi yang juga sebagai aktivis Prodem Anto Kusumayuda menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah pertama, menyampaikan spirit perjuangan para pahlawan yang berjuang di Bojongkokosan, kedua napak tilas perjuang Bung Karno, para ulama serta para pejuang harus diambil hikmahnya sebagai contoh membangun bangsa ini kedepan, ketiga hasil refleksi, evaluasi dan internalisasi semangat juang Bung Karno, Bung Hata, Para ulama dan para pahlawan harus menjadi energi spritual kekuatan baru untuk Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk melanjutkan kembali kepemimpinan dan Keempat untuk berterima kasih kepada Megawati yang telah memberikan amanah Tb Hasanudin dan Anton Charlyan maju di Pilgub

“Ini adalah adalah tanggungjawab kami untuk menyelamatkan dan memajukan Jawa Barat sesuai dengan tekad perjuangan Bung Karno bersama para ulama dan rakyat dalam berjihad mengusir penjajah dari bumi tercinta, “tukasnya. (*/hnd)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close