Fahmi Bakal Gulirkan Satu Kelurahan Satu Perawat

SUKABUMI— Untuk mewujudkan Kota Sukabumi sehat, kandidat Calon Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mewacanakan untuk menggulirkan program satu kelurahan satu perawat. Untuk itu, sudah seharusnya perawat Kota Sukabumi harus mendapat perhatian dari pemerintah. Soalnya, saat ini peran perawat yang sangat penting dalam layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Insya allah kedepan harus mendapatkan dukungan dan perhatian,” ujar Fahmi saat menghadiri kegiatan program pekan perawat mengajar (PPM) yang dilakukan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi, (26/3) kemarin.

Fahmi yang merupakan Pembina Program PPNI Kota Sukabumi mengaku peran perawat mengajar ini merupakan kegiatan pengabdian yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masarakat. Makanya kegiatan seperti ini harus didukung oleh semua pihak terutama pemerintah daerah.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini dan dapat rutin dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, program perawat mengajar merupakan inisiasi yang muncul dari ide tersebut selain 100 persen healty coverage di 2019.

Dalam bidang kesehatan juga kata Fahmi program lainnya yakni peningkatan kualitas pelayanan puskesmas. “Waktu pelayanan 24 jam dan tersedianya dokter spesialis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *