UNIVERSITAS NUSA PUTRA

NPU Transformasi Dari Warnet Menuju Word Class University

UNIVERSITAS Nusa Putra (NPU) terus dan tidak pernah berhenti melakukan berbagai inovasi. Hal tersebut sejalan dengan spirit “Little Step for Wide Vision”, di mana ruh lembaga adalah inovasi tiada henti yang selalu hadir dalam jiwa para Genusian, atau sebutan lain untuk Generasi Nusa Putra Brilian.

“Tentunya capaian ­capaian ini ada kampus, laboratorium, dan fasilitas lah penting, secara value juga banyak alami peningkatan, seperti jumlah mahasiswa NPU, baik lokal maupun asing yang selalu mengalami kenaikan signifikan,” kepada Radar Sukabumi, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Nunik Destria Arianti, S.kom, M.kom bertutur.

TRANFORMASI MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY

NUNIK DESTRIA ARIANTI, S.KOM, M.KOM
Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan, dan SDM

“Dari awal berdiri, yakni sejak tahun 2002, Nusa Putra telah melalui berbagai tranformasi organisasi,” bebernya lagi seraya memperlihatkan berbagai data capaian lembaga, baik yang sudah maupun yang tengah dikembangkan pihak perguruan tinggi (PT) yang berkampus di Jalan Raya Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut. Dijelaskannya, dari semula hanyalah sebuah lembaga kursus singkat dan warung internet (warnet), lalu berubah menjadi lembaga pendidikan profesi satu tahun pada 2004, hingga kemudian naik kelas menjadi sekolah tinggi teknologi (STT) pada 2007. “Dengan demikian, perubahan dan peningkatan status dari STT menjadi Universitas Nusa Putra pada 2 Februari 2018 ini, merupakan capaian prestisius lembaga dan seluruh civitas akademika,” jelas penyuka warna lavender itu.  Sebagaimana diketahui, perubahanben  tuk menjadi universitas dimaksudNunik, berdasarkan SK MenristekDikti
Nomor: 108/KPT/I/2018 tanggal 02Febr  uari 2018 tentang Izin PerubahanBentuk Sekolah Tinggi Teknologi NusaPutra menjadi Universitas Nusa Putra. Ditambahkannya, dengan per ubahan  s tatus tersebut, serta kehadiranmahasiswa asing akan mampumenjadikan NPU sebagai salah satuworld class university di Indonesia.

TERUS BERBENAH

Selain PT, Nusa Putra juga mendirikan beberapa lembaga binaan secara paralel, seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Pondok Pesantren Nusa Putra.

“Hampir setiap tahun selalu ada lembaga baru didirikan, jadi bisa dibayangkan, bagaimana dinamisnya organisasi ini tumbuh dan terus berkembang. Dari sisi sarana dan prasarana, NPU terus berbenah, saat ini sedang dibangun Gedung B kampus setinggi enam lantai untuk menampung jumlah mahasiswa baru yang terus alami peningkatan signifikan. Gedung B ini ditarget selesai pada Agustus tahun ini,” ungkap Nunik Destria Arianti, yang merupakan alumni Nusa Putra 2005 itu.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close