POLITIK KABUPATEN SUKABUMI

KPU Sosialisasikan Pilgub di Car Free Day

SUKABUMI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Tak mau kalah dengan yang dilakukan para pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, KPU Kabupaten Sukabumi juga membagi-bagikan kalender di acara car free day Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, (Minggu) 25/3).

Dalam kegiatan yang berlangsung pukul 06.00 WIB-08.30 WIB itu, warga diminta menandatangani banner sepanjang 6 meter yang sudah disediakan KPU. Penandatanganan itu sebagai bentuk sosialisasi dan kepastian warga untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada pencoblosan pilgub mendatang.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Tetty Sufianty Zafar menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat. “Sosialisasi memanfaatkan car free day ini sebagai ajang mengedukasi masyarakat pentingnya kehadiran warga dalam memilih pemimpin,” kata Sofy sapaan akrab Tetty Sufianty Zafar.

Untuk merangsang minat masyarakat, KPU juga membagikan dorfrez, menarik. Dalam kegiatan itu juga melibatkan para anggota Panitia Pemungut Kecamatan (PPK) dan Agen Sosialisasi.

Randani (18) salah seorang warga mengaku senanh bisa foto dengan icon KPU. Ia juga meyakini akan hafir dan mencoblos pada pemikihan nanti di TPS.

“Meskipun satu suara, tetap berharga. Saya juga akan hadir bersama keluatga. Apalagi ini pencoblosan kepala daerah untuk pertama kalinya buat saya,” ibuhnya. (ryl)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close