Kejar Target, Si Jempot Terus Sasar Warga

SUKABUMI — Guna mengejar target perlengkapan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang belum lengkap, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, terus berusaha menggencarkan Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol).

Kali ini, program tersebut menyasar warga RW 01 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Dari data yang tercatat Disdukcapil Kota Sukabumi, sebanyak 162 perekaman KTP, 134 pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan sebanyak 105 akta kelahiran.

Bacaan Lainnya

Sementara, dari total 234.689 wajib KTP, 213.844 diantaranya sudah melakukan perekaman.

“Sasarannya, pelayanan dokumen administrasi kependudukan dalam menjaring cakupan kepemilikan E-KTP pemula untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Pemilihan Gubernur Juni 2018 mendatang,” kata kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar kepada Radar Sukabumi, kemarin, (25/3).

Lanjut Iskandar, warga sangat antusias dalam menyambut program Si Jempol. Hal ini, terbukti dari warga yang datang untuk mengajukan permohonan perlengkapan dokumen kependudukan.

“Dalam suasana cuaca hujan yang cukup deras, warga tetap sangat antusias untuk menyelesaikan kepemilikan dokumen kependudukan. Seperti, E-KTP, Kk, Akta Kelahiran, Akta Kematian sampai dengan penyelesaian surat pindah,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *