DERMAWAN

Kang Sogong Bakal Manfaatkan Potensi Olahraga

SUKABUMI— Berlatar belakang atlet dan guru olahraga, Calon Wakil Walikota Sukabumi, Hikmat Nuristiawan berkomitmen untuk kembali menghidupkan potensi olahraga di Kota Sukabumi. Bagi dirinya, berkecimpung di dunia olahraga sudah menjadi darah dagingnya sejak lama, bahkan dirinya meminta anak-anaknya memilih jalur olahraga dari pengembangan karirnya.

Menurut Hikmat saat ini, pengembangan olahraga tidak hanya memperbaiki fasilitas olahraga saja, tetapi bagaimana memanfaatkan para sarjana olahraga dan atlet dengan penempatan yang sesuai keahliannya.

“Saat ini sangat minim sekali dinas olahraga diisi oleh para sarjana olahraga atau mantan atlet. Kita akan bentuk sumber daya manusia yang memadai sesuai keahliannya,” ujar Hikmat atau yang karib disapa Kang Sogong ini.

Bagi dia, penempatan tersebut sebagai bahan penguat pembangunan di Kota Sukabumi. Sebab jika sebuah instansi tidak diisi bukan oleh ahlinya tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

“Di daerah lain saja, hampir setengahnya dinas olahraga diisi oleh olahragawan atau sarjana olahraga,” terangnya. Untuk itu, dirinya berkomitmen akan menampung para sarjana olahraga dan atlet berprestasi dengan diberikan kesempatan dalam pengembangan karirnya.

Selain itu, jika mamti sampai terpilih, dirinya pun akan menghidupkan kembali berbagai kompetisi lokal guna mencari atlet-atlet muda berbakat. Dengan seperti itu, gairah olahraga di Sukabumi akan semakin hidup, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat. (why)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close