Mulyono: Toko Wajib Miliki Lahan Parkir

SUKABUMI– Jika terpilih memimpin Kota Sukabumi, Kandidat Calon Walikota dengan nomor urut 3 Mulyono bakal menata Kota dengan berbasis lingkungan, salah satu contoh penataan Kota yang berbasis lingkungan adalah dengan membuat peraturan daerah (Perda) tentang wajibnya pemilik Toko atau bangunan yang berada di bahu jalan untuk menyediakan lahan parkir yang luar, hal itu dilakukan guna untuk menghindari kemacetan didalam Kota.

“Coba lihat saja sekarang, Toko asal berdiri. Tapi, lahan parkirnya tidak dilihat. Yang terjadi kendaraan parkir dijalanan kemudian macet, “ujar Mulyono kepada koran ini pada saat melakukan dialog redaksi pada Rabu (21/3)

Hal itu, sangat penting jika ingin menciptakan kota yang ramah yang berbasis lingkungan. Itu adalah salah satu contoh saja jika nanti terpilih. Masih banyak terobosan yang akan dilakukan oleh dirinya bersama wakilnya Ima Slamet. Dan terobosan tersebut sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Daerah (RPJMD).

“Kita sebagai Kota yang kecil, dengan tujuh kecamatan. Mau tidak mau harus ditata dengan baik, jangan sampai menjadi kacau. Apalagi dengan sudah jadinya jalan Tol masa kita sebagai Kota tidak mempersiapkan masalah-masalah itu, “jelasnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa jika kedepan dirinya terpilih yang terutama bakal dibangun adalah manusia itu sendiri. Soalnya, sebagai Kota lintasan dan tempat berlibur manusianya juga harus beradaptasi dengan para pendatang lainnya, jangan sampai membuat tidak betah para pengunjung.

“Ya intinya SDM yang akan diutamakan, terutama soal pendidikan kepada generasi muda, “tukasnya.

(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *