BOGOR

Mudik Gratis 2018, Buruan Daftar

BOGOR – Dinas Perhubungan Kota Bogor, kembali mengajak masyarakat khususnya warga Bogor ikut mudik gratis. Mereka juga mengumumkan agar warga segera mendaftar mudik gratis 2018, yang menyediakan angkutan ke berbagai antar kota di pulau Jawa. Pendaftaran dibuka 27 Maret 2018 mendatang, program ini dikhususkan bagi warga yang berdomisili di Kota Bogor.

“Semua gratis kami siapkan, syaratnya hanya fotokopi KTP dan KK yang memang berdomisili di Bogor, kami masih persiapkan dan matangkan,” ujar Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati.

Rakhmawati menjelaska, tujuan program mudik gratis untuk mengurangi kecelakan para pemudik roda dua. Pasalnya, kecelakaan di jalan raya pada saat perjalanan mudik kerap terjadi. Mulai karena faktor sakit, lelah di jalan, dan akibat kecelakaan kendaraan. “Karena rentan kesehatan dan keselamatan mereka,” katanya.

Selain bus, Pemerintah Pusat dan provinsi juga menyiapkan mudik yang bisa menitipkan motor. Misalnya melalui kapal laut. Sedangkan untuk mudik melalui bus, langsung ditangani Dishub Kota Bogor.

Lokasi pool bus sendiri, keberangkatan pemudik rencananya ditempatkan di dua lokasi yakni Terminal Baranangsiang dan Kantor Dishub Kota Bogor. “Jumlah armada sendiri 40 dan bisa lebih, tergantung antusiannya masyarakat,” kata Rakhmawati.

Jadwal keberangkatan sendiri, sudah diatur saat pemudik mendaftarkan diri. Nantinya akan tertera kapan waktu keberangkatan. Dan tanggal keberangkatan sendiri, akan berkordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat.

Rakhma berharap, masyarakat bisa mudik melalui jalur yang sudah disiapkan, tidak menggunakan roda dua. Kondisi itu rentan kecelakaan, terlebih mengajak anak dan keluarga di atas motor. “lebih baik, naik kendaraan grastis sudah kita cek semua dan disiapkan,” pungkasnnya.

(RB/don/pojokjabar)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close