Dermawan Siap Jadikan Kota Sukabumi Mapan

SUKABUMI— Setelah sebelumnya Kandidat Pasangan Calon Mulia (Mulyono-Ima) mendatangi Kantor Graha Pena Radar Sukabumi, kali ini giliran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan (Dermawan) melakukan silaturahmi sekaligus berdialog redaksi. Dalam kujungannya pasangan nomor urut 4 yang dikenal Dermawan ini didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya dan tim pemenangan.

Dalam dialog tersebut, Paslon Dermawan memaparkan bahwa Kota Sukabumi ke depan harus mapan. Mapan dalam artian dari segala bidang, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan lainnya. Hal tersebut sesuai dengan Visi yang dibawa paslon dermawan yakni ‘mewujudkan Kota Sukabumi yang Bertakwa ,Merata dan Unggul’.

Bacaan Lainnya

Tentunya visi itu merupakan acuan untuk membangun Kota Sukabumi selama kurun waktu lima tahun.

Sementara untuk Misinya sendiri Pasangan Dermawan yang diusung oleh Partai Hanura dan Gerindra ini memiliki lima Misi diantaranya pertama mewujudkan kota yang tertib, aman, kuat, berwibawa dan amanah.

Kedua, Mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Ketiga mewujudkan keunggulan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing kreatif dan religius dan keempat mewujudkan kemandirian ekonomi melalui pengembangan parawisata, ekenomi kreati dan usaha ultra mikro serta Optimalisasi pelayanan publik, infrastruktur dan kenyamanan Kota.

“Dengan visi misi yang digulirkan oleh pasangan Dermawan ini semoga memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Sukabumi kedepannya. Serta memberikan perubahan yang lebih baik untuk sukabumi lebih mapan,”ujar Calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya saat menghadiri acara dialog redaksi bersama Radar Sukabumi, (22/3) kemarin.

Dalam upaya mewujudkan visi pertama yakni Bertakwa kata Dedi pemerintah harus menciptakan kondisi Kota Sukabumi yang tertib, aman berwibawa dan amanah. Serta mewujudkan masayrakat yang bertakwa dan religius diantaranya mendorong kembali terciptanya kehidupan masyarakat Kota Sukabumi sebagai Kota santri dan peran pemkot sebagai suport bagi dakwah para alim ulama.

“Kita juga ingin menjadikan Kota Sukabumi yang berkah dan menjadi baldatun toyiibah yang diridoi Allah SWT. Untuk menciptakan itu harus ada empat kekuatan yakni adanya pemimpin yang adil, ilmunya alim ulama , doanya kaum duafa dan yatim piatu serta Dermawannya para aghniya ( orang kaya),” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi ini.

Hal senada dikatakan Calon Wakil Walikota Hikmat Nuristawan yang menambahkan bahwa Ada tiga poin yakni mewujdukan pemerataan pembangunan Kota Sukabumi dengan mendorong secepatnya realisasi pemindahan pusat pemerintahan dan pertumbuhan baru di wilayah Baros, Cibeureum dan Lembursitu, untuk di Cibeureum sendiri sebagai pusat perkantoran pemerintah dan pusat pendidikan.

Lalu, mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Sukabumi mencakup pemerataan akses terhadap layanan pendidikan, kesehatan serta lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha.

“Kami akan memastikan tidak ada yang lapar, tidak ada yang putus sekolah, tidak ad ayang susah berobat ketika sakit dan memiliki penghasilan yang tetap untuk menghidupi keluarganya,” jelas Hikmat Nuristawan yang akrab disapa Kang Sogong tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pasangan Dermawan akan keberpihakan kepada kaum lansia, yatim piatu, disabilitas dan masyarakat terpinggirkan. Agar ketika orang itu dikala berumur tua atau lansia, pemerintah sudah membangun program jangka panjang agar lansia itu bahagia.

” Kita ini tidak boleh menghiraukan kaum lansia, anak yatim piatu disabilitas karena mereka itu memliki hak yang sama menjadi masyarkat Kota Sukabumi,” ungkap pria ramah ini.

Sedangkan untuk visi yang ketiga yakni Unggul, pasangan Dermawan ini akan mewujudkan Kota Sukabumi yang memiliki keunggulan disegala bidang. Seperti unggul dibidang sumberdaya manusia (SDM), unggul di bidang ekonomi dan perdagangan, kesehatan , olahraga serta pengelolaan pemerintahan dan birokrasi dalam melayani rakyat.

Orientasi unggul sendiri bukan hanya mengejar penghargaan tapi memiliki titik rekan untuk menggenjot peningkatan kesejahteraan yang dirasakan secara nyata oleh masyarakat Kota Sukabumi.

“Seperti halnya misi unggul di bidang lingkungan hidup bukan hanya untuk meraih piala adipura tapi harus dipastikan masyarakat merasakan lingkungan yang sehat dan bersih. Kita tidak akan mengejar angka atau penghargaan tapi lebih kepada apa yang dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *