Puluhan Warga Bersihkan Sungai Cipelang

SUKABUMI — Ratusan warga Kelurahan Gunungpuyuh dan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi membersihkan tumpukan sampah yang tersebar di sepanjang bantaran Sungai Cipelang.

Aksi bersih-bersih sampah tersebut, dipusatkan di bawah jembatan Jalan A. Sanusi dan perairan terbuka di Jalan Sriwijaya.

Kasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan DLH Kota Sukabumi, Hendri Dwi Hikmawan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) dan Program Kali Bersih (Prokasih) 2018.

“Aksi ini juga dimasukkan ke dalam program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Kota Sukabumi karena kondisi Sungai Cipelang saat ini sudah masuk dalam kategori tercemar sedang. Hal itu karena banyak sampah yang dibuang secara sembarangan oleh penduduk yang kurang peka terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Hendri kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/3).

Menurutnya, DLH Kota Sukabumi secara langsung memberikan arahan kepada masyarakat agar mereka perduli lingkungan dan tergugah kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kesadaran masyarakat kini masih harus terus ditingkatkan sehingga mereka lebih perduli akan kebersihan dan keselamatan lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *