Kang Fahmi: Budaya Bisa Tingkatkan Ekonomi

SUKABUMI— Kandidat Calon Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menilai bahwa budaya yang ada di Kota Sukabumi bisa memperkokoh dan meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti salah satunya dengan kembali menampilkan kembali kesenian yang dimaikan oleh warga keturunan Tionghoa Kota Sukabumi saat penutupan tahun baru Imlek ke 2569 di Gedung Anton Setukpa Lemdikpol.

Menurutnya, dengan berbagai budaya yang muncul di Kota Sukabumi mampu memperkokoh dan meningkatkan perekonomian masyarakat. ” Ya mudah mudahan saja, melalui budaya ini dapay mempersatukan masyarakat setta memperkuat kota sebagai kota berbudaya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kegiatan yang menampilkan kesenian budaya ini diharapkan Fahmi bisa mempererat persuadaraan dikalangan warga keturunan warga Tionghoa begitupun masyarakat Kota Sukabumi lainnya. “Ya saya sangat mengapresiasi kesenian budaya yang ditampilkan oleh mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia perayaan Imlek bersama, Titih Sugandih mengatakan pihaknya mencoba menampilkan seluruh kesenian budaya, mulai dari penampilan atraksi singa khas Tionghoa, tarian rampak gendang, tarian papua, serta tidak kalah unik yaitu penampilan musikal angklung yang dimainkan para Lansia warga Tionghoa.

“Dalam perayaan baru Imlek bersama tahun ini, kita mengundang seluruh warga tionghoa di Kota Sukabumi. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kesatuan dan persatuan suku Tionghoa,” ujarnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *