2019, Pemkab Fokus Bangun SDM

SELABINTANA– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi 2019 dipastikan fokus pada pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Target tersebut, merupakan integrasi antara fokus pembangunan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun ketiga pemerintahan Marwan-Adjo dengan tantangan dan peluang yang berkiatan dengan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, kondisi percepatan pembangunan sedikit tersendat oleh Sumber Daya Manusia (SDM). Kendati demikian, secara administratif SDM Kabupaten Sukabumi sudah baik namun akuntabilitasnya masih kurang baik.

“SDM dilingkungan pemerintah daerah maupun masyarakat secara keseluruhan sebelumnya sudah menjadi perhatian. Kami percaya saat SDM yang dimiliki berdaya saing tinggi, secara langsung akuntabilitasnya akan lebih baik,” jelas Marwan Kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/3).

Secara otomatis, lanjut Marwan, jika SDM berdaya saing tinggi baik Aparatur Sipil Negera (ASN) ataupun masyarakat bakal cepat merespon apa yang menjadi permasalahan saat ini.

“Misalnya, jika sebuah rencana kegiatan atau program sudah dibuat, itu harus langsung dijalankan. Tapi, harus kita awasi bersama juga. Saya yakin jika SDM-nya bagus, secara langsung pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Kabupaten Sukabumi akan lebih baik,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *