Warga Cicurug Terancam Longsor

CICURUG – Untuk sementara, puluhan warga Kampung Benda Pojok, RT 4/8, Desa Benda, Kecamatan Cicurug terpaksa harus tinggal di Masjid Alhidayah. Mereka terpaksa diungsikan lantaran rumah ditempatinya terancam tergerus longsor.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Minggu (18/3) lalu sekira pukul 19.30 WIB, tebing setinggi 25 meter amblas menimpa kolam renang dan beberapa bangunan yang ada di bawahnya. Sedikitnya, tujuh rumah yang berada di atas tebing itu dinyatakan tidak aman untuk ditempati. Mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, pemerintah pun terpaksa mengungsikan seluruh penghuninya ke tempat yang lebih aman.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengungkapkan, penyebab tebing bencana longsor tersebut diduga karena guyuran hujan yang deras di wilalah Cicurug.

Karena debit air yang terus bertambah, maka tanah pun amblas lantaran tidak kuat menahan. “Akhir pekan kemarin, intensitas hujan memang cukup tinggi. Sehingga akibatnya tanah itu tak kuat menahan debit air yang terus bertambah,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Kendati demikian, pihaknya telah mendatangi lokasi tersebut dan telah merencanakan untuk melakukan penanganan darurat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *