SMK Plus Al Farhan Terapkan K7

SUKABUMI – Sejak 2015 lalu, SMK Plus Al Farhan menerapkan program K7. Program tersebut berlaku untuk seluruh komponen di sekolah yang beralamat di Jalan Cisarua Cimahi Girang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Wakil Kepala SMK Plus Al Farhan Bidang Humas, Sunandar menerangkan, K7 merupakan singkatan keamanan, kebersihan, kebersihan, kekeluargaan, keindahan, kerindangan dan kerapihan.

Bacaan Lainnya

“K7 yang diterapkan dari 2015 sampai sekarang, merupakan perluasan/perpanjangan dari penerapan K5 yang ada pada 2014,”jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/3).

Ia mengatakan, program K7 merupakan salah satu penjabaran dari visi misi SMK Plus Al Farhan.
“Salah satunya mewujudkan siswa Al Farhan yang berkarakter dan berakhlak mulia,”tuturnya.

Tujuan dari pelaksanaan program K7 sekolah adalah mendidik serta membina pendidikan karakter para siswa. Sehingga pendidikan karakter tersebut menjadi ciri khas para siswa SMK Plus Al Farhan.

Sunandar menerangkan, wujud dari penerapan program K7 ini adalah lomba K7 yang diselenggarakan pihak sekolah.

“Lomba K7 ini diadakan tiap semester,”tuturnya.

Seluruh siswa di tiap sekolah berlomba-lomba menata kelasnya masing-masing den gan motto kerindangan, keasrian dan kerapihan kelas masing-masing.Sedangkan yang menilainya adalah kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah.

“Kelas yang keluar sebagai juaranya berhak memperoleh trophi bergilir lomba K7 dari Kepala SMK Plus Al Farhan,”pungkasnya.(dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *