KABUPATEN SUKABUMI

‘Virus’ Sosial PP Menyebar ke Desa

KADUDAMPIT – Kepedulian sosial Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi rupanya sudah menyebar ke desa-desa. Terbaru, pengurus ranting PP Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit melaksanakan santunan kepada anak yatim, jompo, wakaf Alquran dan iqro.

Awalnya, kegiatan serupa hanya dilaksanakan oleh pengurus Majelis Pengurus Cabang (MPC) PP, hingga akhirnya ‘virus’ sosial yang dilakukan Heru Herlambang dan pengurusnya itu mulai tumbuh dikepengurusan tingkat kecamatan hingga ranting yang ada disetiap desa.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang menjelaskan, senada dengan tujuan organisasinya, kegiatan sosial harus dilakukan oleh seluruh kadernya. Dengan harapan, kegiatan tersebut bakal menjadi stimulan seluruh masyarakat untuk peduli dan memperhatikan kondisi di lingkungannya. “Kegiatan sosial ini merupakan salah satu fungsi daripada organisasi kemasyarakatan. Memamg awalnya, kami berikan rangsangan dari pengurus MPC, tapi kini PAC dan ranting di setiap desa mulai mengandopsi kegiatan sosial ini,” jelas Her kepada Radar Sukabumi,minggu (18/3).

Yang paling bernilai substansial, dirinya ingin kembali membumikan budaya gotong royong disetiap desa yang kini mulai hilang tergerus pengaruh luar yang kurang baik. Karena Heru meyakini, jika identitas ketimuran itu kembali membudaya disetiap desa, secara langsung kesejahteraan masyarakat bakal terwujud. “Saya percaya jika semua warga peduli, mencintai terhadap lingkungannya masing-masing dan tumbuh spirit gotongroyong, saat ada kesulitan tidak harus mengandalkan pemerintah,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang bersifat sosial ini dapat tumbuh subur di lingkungan organisasinya, sehingga secara perlahan dapat merrbut perhatian unur masyarakat lainnya. “Keberadaan sebuah wadah perkumpulan masyarakat, tentunya harus bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Dan prinsip itulah yang saat ini digalakan di PP Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close