KOTA SUKABUMI

PS KC – Perssi Siap Bersaing di Liga 3

SUKABUMI — Dua kesebelasan Perssi Kota Sukabumi dan PSKC Cimahi akan menghangatkan perhelatan Liga 3 nasional Zona Jawa Barat pada bulan April 2018, mendatang. Guna mengawali persiapannya, kedua kesebelasan yang dinahkodai mantan pemain Persib ini melakukan uji tanding di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi pada Sabtu (17/3).

Perssi Kota Sukabumi yang dilatih mantan penjaga gawang Persib era 90-an Samai Setiadi harus mengakui keunggulan mantan Kapten Perssib era 90-an Robby Darwis dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, permainan kedua tim menjadi suguhan menarik bagi masyarakat Sukabumi yang haus akan perhelatan olahraga.

Dalam kesempatannya, Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengatakan, laga yang dilakukannya ini hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi pertandingan yang sesungguhnya. Menurut dia, dari segi permainan kedua kesebelasan bermain seimbang dan cukup menghibur. meski demikian, ada beberapa catatan yang harus dievaluasi untuk kedepannya,” kata Robby.

Sementara itu, Ketua Umum Perssi Kota Sukabumi, Enda Ruswenda menegaskan, bahwa laga persahabatan tersebut merupakan persiapan menjelang liga 3 Zona Jabar. Hanya saja, Perssi Kota Sukabumi masih terkendala dengan anggaran yang sangat minim. Namun, dirinya berusaha untuk melakukan penggalangan dana dari berbagai pihak. “Ya, saat ini kami terus berusaha melakukan penggalangan dana dari beberapa pihak yang mendukung,” tegasnya.

Menurut Enda, guna mematangkan persiapan Perssi Kota Sukabumi, pihaknya masih perlu beberapa kali melakukan uji coba dalam pertandingan. Termasuk, merekrut pemain tambahan guna menutupi kekosongan disektor yang dirasakan kurang. “Kami harap, dengan upaya yang terus dilakukan bisa membuahkan hasil yang signifikan ke depan,” pungkasnya. (cr16/t)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close