Politik Kabupaten Sukabumi

Kader PP Jadi Caleg

SUKABUMI – Meski waktu pemilihan umum untuk anggota legislatif (Pileg) atau DPRD terbilang cukup lama. Namun, para pemuda dan pemudi terbaik di Kabupaten terluas di pulau Jawa dan Bali itu yang aktif di organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan sudah banyak yang bermunculan.

Bahkan, Sekretris DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustina Derin juga menyatakan kesiapannya untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan yang bakal dihelat di tahun 2019 nanti.

“Iya, Insallah. Sampai saat ini, saya putuskan untuk maju. Karena, banyak dorongan dari masyarakat dan juga teman-teman yang aktif di organisasi sosial dan kepemudaan mendorong saya untuk menjadi wakilnya nanti.

Jadi, kalau berjuang bersama untuk kesejahteraan masyarakat ayoh,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Sylvie yang lebih akrab disapa Neng Sylvie itu, daerah pemilihan (dapil) yang bakal dijadikan tempat pertarungannya yaitu dapil lima atau dengan sebutan wilayah utara yang meliputi enam Kecamatan dan 59 Desa. Pasalnya, diwilayah tersebut lebih banyak kolega yang dimilikinya ketimbang dapil yang lainnya.

“Pertimbangannya itu, bagi saya sodara dan kerabat menjadi modal dasar untuk bergerak. Dan juga, saya lebih banyak meluangkan waktu dan melaksanakan kegiatan sosial dapil lima,” terangnya.

Mengenai dengan kendaraan politik yang dipilihnnya, lanjut Neng Sylvie, dirinya memutuskan untuk maju di partai Golkar yang saat ini dipimpin oleh Marwan Hamami yang juga Bupati Sukabumi. Apalagi, ia saat ini sudah mengabdikan diri dipartai yang berlambang pohon beringin itu sebagai pengurus.

“Partai saya Alhamdulillah Golkar, jadi Insallah saya akan maju di Golkar. Kebetulan saya menjadi Wakil Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG),” akunya.

Maka dari itu, kata Neng Sylvie yang juga mengabdikan dirinya sebagai honorer disalah satu sekolah dasar (SD) di derah Cisaat itu mengharapkan, proses ihtiar politik yang bakal dilakukan oleh dirinya itu, diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankannya.

“Mohon doa dan dukungnnya, semoga apa yang akan dilakukan bagian dari ibadah untuk kesejahteraan masyarakat. Paling penting, ini semua untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik lagi. Amin,” paparnya. (Sep).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close