Jelang Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan Harga Drastis

DEPOK – Masih sekitar dua bulan menjelang puasa, sejumlah komoditi di pasar tradisional mengalami kenaikan. Kenaikan ini pun membuat para pedagang dan ibu rumah tangga mengeluh. Beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, diantaranya cabai rawit.

Kini harga cabai rawit di Kota Depok menembus angka Rp80 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga cabai rawit ada di kisaran harga Rp15 ribu-Rp20 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang sayur-mayur di Pasar Kemiri Muka, Ina menuturkan, kenaikan harga cabai ini terjadi sejak sebelum Imlek dan sempat mengalami penurunan, namun hanya di kisaran angka Rp1.000.

Bukan hanya harga cabai rawit, cabai merah juga mengalami kenaikan mencapai Rp60 ribu per kilogram dari harga Rp15 ribu per kilogram.

”Dengan naiknya harga cabai, tentunya membuat sejumlah harga bumbu dapur lainnya mengalami kenaikan. Seperti harga bawang merah, bawang putih dan lainnya,” papar Ina.

Untuk harga bawang merah sendiri, lanjutnya, dari sebelumnya Rp15 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp30 ribu per kilogram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *