Astaga! Harga Cabai Sudah Naik Lagi

CIMAHI – Sejak sebulan terakhir, harga cabai di sejumlah Pasar Tradisional Kota Cimahi sudah naik dua kali. Beberapa jenis cabai yang saat ini mengalami kenaikan harga di antaranya cabai merah rawit domba (cengek domba) cabai TW dan cabai tanjung.

Ada pun harga cabai di Cimahi yang sudah mengalami kenaikan hingga Kamis (15/3/18), yakni, cabai merah rawit domba Rp70 ribu perkilogram. Semula, Rp35 ribu kemudian naik menjadi Rp50 ribu perkilogram.

Bacaan Lainnya

Cabai Taiwan atau TW, saat ini naik dua kali lipat menjadi Rp60 ribu perkilogram. Sebelumnya, Rp30 ribu kemudian naik Rp40 ribu.

Namun, untuk harga cabai tanjung saat ini masih terbilang normal, sebab kenaikannya tidak terlalu signifikan, saat ini Rp40 ribu perkilogram, sebelumnya Rp 30 ribu kemudian naik menjadi Rp35 ribu perkilogramnya.

“Awal naiknya pas akhir bulan februari, tapi jaraknya cepat, baru tiga minggu udah naik dua kali,” ujar salah seorang pedagang sayuran, di Pasar Atas Barokah, Jalan Kolonel Masturi, Nana Suryana (64).

Dengan kenaikan harga tersebut, dirasakan pedagang cukup berpengaruh terhadap, menurunnya omset dagangannya. Sebab, mau tidak mau para penjual cabai harus mengurangi jumlah penjualannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *