Shi Yuqi Juara Tunggal Putra All England 2018

BIRMINGHAM – Tunggal putra Tiongkok, Shi Yuqi tak mau gagal untuk yang kedua kali. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja memastikan diri sebagai juara All England 2018.

Pada pertandingan di Arena Birmingham, Minggu (18/3) malam WIB, ranking enam dunia itu mengalahkan seniornya, si juara enam kali All England, Lin Dan.

Bacaan Lainnya

Shi Yuqi harus jatuh bangun untuk menang 21-19, 16-21, 21-9. Dia butuh waktu satu jam 14 menit (statistik BWF) untuk mengambil kemenangan ketiga dari empat kali kali pertemuannya dengan Lin Dan.

Perjuangan Yuqi di final benar-benar luar biasa. Dia dipaksa meladeni reli-reli maut Lin Dan. Di game kedua, saat tertinggal 15-18, Shi Yuqi sempat mendapat perawatan anggota tim medis karena di bagian lutut kanannya mengeluarkan darah, gara-gara lecet jatuh bangun mengejar kok pengembalian Lin Dan. Semua akhirnya berbuah manis.

 

Tahun lalu, Shi Yuqi gagal di final setelah menyerah di tangan Lee Chong Wei (Malaysia). Shi Yuqi membayar kegagalannya dengan mengalahkan satu legenda dunia, Lin Dan tahun ini.

“Saya belajar banyak sejak tahun lalu. Bahkan jujur saya banyak belajar dari bagaimana pemain seperti Lin Dan menjadi kuat. Tahun ini memang kepercayaan diri saya baik,” kata Yuqi dalam wawancara on court. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *