Inter Milan Menang Besar, Lumat Samdoria

Mauro Icardi menjadi protagonis saat Inter Milan menang besar 5-0 di kandang Sampdoria, Luig Ferraris, Minggu (18/3). Empat gol yang dilesakkan Icardi ke gawang mantan klub membuatnya dibanjiri rekor.

Kini, Icardi tercatat sudah menembus 100 gol dari 172 penampilan untuk Inter di semua kompetisi. Dalam usia 25 tahun dan 27 hari, penyerang asal Argentina itu berada di urutan keenam daftar pencetak 100 gol termuda di Serie A.

Bacaan Lainnya

Di atas Icardi, bercokol Giuseppe Meazza, legenda Inter. Meazza tercatat sebagai pengoleksi 100 gol termuda dalam sejarah Serie A dalam usia 23 tahun dan 32 hari. Lalu, ada Silvio Piola (23 tahun dan 68 hari), Giampiero Boniperti (23 tahun dan 193 hari), Felice Borel (23 tahun dan 307 hari), dan Altafini (24 tahun dan 239 hari).

Di laga kali ini, Inter memang sangat dominan. Sejak awal laga, pasukan Luciano Spalletti sudah menggempur pertahanan Sampdoria. Hasilnya, Ivan Perisic sudah membuka skor pada menit ke-26 lewat sundulannya.

Empat menit berselang, hadiah penalti didapat Inter menyusul pelanggaran Edgar Barreto terhadap Rafinha. Icardi yang bertindak sebagai algojo mampu menjalankan tugas guna menggandakan keunggulan I Nerazzurri.

Hanya berselang semenit, Icardi mencatat brace melalui aksi back-heel-nya di mulut gawang. Lalu semenit jelang babak pertama bubar, hat-trick keenam di Serie A berhasil ditorehkan mantan jebolan La Masia itu usia menyambar bola liar hasil tepisan kiper Emiliano Viviano.

Setelah unggul 3-0 pada babak pertama, Inter tak mengendurkan tekanan selepas jeda. Laga memasuki menit ke-51, Icardi kembali menjadi momok bagi gawang mantan timnya. Bola sepakan volinya sempat memantul tanah sebelum melambung ke dalam gawang Viviano.

Keunggulan 5-0 membuat Inter mulai mengendurkan tekanan. Spalletti pun memutuskan menarik Icardi pada menit ke-66 dan digantikan oleh Eder. keluarnya Icardi membuat Inter tak mampu lagi menambah gol. Hingga laga tuntas, skor 5-0 untuk Inter tak berubah.

Kemenangan membawa Inter naik ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan 55 poin dari 28 laga. Mereka unggul dua poin dari Lazio yang turun ke urutan kelima, dan satu angka di bawah AS Roma. Sementara, Sampdoria menempati peringkat ketujuh dengan 44 poin.

Video Cuplikan Gol Inter Milan 5-0 Sampdoria (Serie A)

SUSUNAN PEMAIN

Sampdoria (4-3-1-2): 2-Emiliano Viviano; 24-Bartosz Bereszynski (Valerio Verre 33′), 26-Matias Silvestre, 13-Gian Marco Ferrari, 29-Nicola Murru; 8-Edgar Barreto (Vasco Regini 54′), 34-Lucas Torreira, 18-Dennis Praet; 90-Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 50′), 27-Fabio Quagliarella, 91-Duvan Zapata
Pelatih: Marco Giampaolo

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 7-Joao Cancelo, 37-Milan Skriniar, 25-Miranda, 33-Danilo D’Ambrosio; 5-Roberto Gagliardini, 77-Marcelo Brozovic; 87-Antonio Candreva (Matias Vecino 78′), 8-Rafinha (Borja Valero 80′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi (Eder 66′)
Pelatih: Luciano Spalletti

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *