Mimbar Jumat

Kewajiban untuk Bertakwa

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.Para pembaca yang diberi nikmat oleh Allah SWT, mari kita panjatkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan tersebut.

Dalam Al-Qur’an Surat Ibrahim Ayat 7 yang artinya:

Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan:”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nikmat) kepadamu, tetapi jika  kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Kita hidup di negeri yang subur makmur ini, yang di mana melimpah kekayaan alam yang Allah SWT berikan kepada kita. Oleh karena itu, mari kita terus panjatkan rasa syukur kita sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT. Sehingga nikmat yang kita syukuri, akan terus ditambahkan oleh Allah SWT di dunia dan akhirat.

Para pembaca yang berbahagia, kita diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepada Allah SWT. Karena di dalam Alquran telah jelas yang diperintah oleh-Nya beribadah yaitu dari golongan jin dan manusia.
Kita sebagai manusia mari bersama-sama menjalankan perintah-Nya, sebagai salah satu bentuk dari rasa syukur atas kenikmatan yang kita dapat juga dari Allah SWT.

Yang berikutnya, berbuat baik sesama manusia, saling tolong menolong, saling berbuat yang adil agar rahmat dan kenikmatan dari Allah SWT terus menurus dilimpahkan kepada kita semua.
Sementara, sekarang ini banyak berita hoax yang beredar, Maka kita sesama manusia, sesama muslim, sesama bangsa, tidak mudah terprovokasi oleh maraknya berita yang bohong.
Sesungguhnya itu bisa menimbulkan perpecahan di kalangan manusia.

Maka dari itu, mari kita jauhi berita-berita hoax alias bohong. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mohon maaf bila ada yang salah.

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

. (Cr17/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close