Mobil Pribadi Pejabat Ditembak Orang Tak Dikenal

Mobil pribadi milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi ditembak orang tak dikenal, Rabu (14/3).

Mobil Toyota Innova bernopol L 88 EC itu ditembak pada pukul 13.00 WIB di dalam garasi rumah korban di perumahan Puri Kencana Karah, Jambangan, Surabaya.

Dari pantauan JawaPos.com terdapat lima lubang bekas tembakan. Tiga lubang di kaca bagian belakang dan dua lubang di bagian bawah (pintu bagasi) mobil.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa penembakan itu awalnya diketahui dari laporan tetangga korban. Mendapati hal itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Jambangan langsung menuju lokasi penembakan guna mengecek kebenarannya.

Tidak berapa kemudian, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, ada tiga lubang peluru yang sudah teridentifikasi. Kemudian, lanjutnya, polisi langsung melakukan penyidikan.

“Akhirnya pelaku dapat kami identifikasi dan sudah kami amankan. Satu orang yang kami amankan,” kata Barung saat ditemui wartawan di kantor humas Polda Jawa Timur, Rabu (14/3).

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut, mulai dari kepemilikan senjata api tersebut, legal atau ilegal, hingga soal kemungkinan adanya orang lain saat aksi penembakan tersebut dan motif di balik penembakan.

Tak hanya satu pelaku yang diamankan, senjata yang digunakan untuk menembak mobil korban juga sudah disita. “Sementara, dari insiden penembakan tersebut tidak ada korban jiwa. Tunggu saja. Nanti akan kami ungkap,” kata dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pelaku teridentifikasi berinisial RM. Pelaku diduga menembak ke arah bagian belakang mobil.

Saat ditembak, mobil dalam keadaan berhenti tanpa penumpang atau pengemudi di garasi rumah korban. Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Ada 10 tembakan,” kata Rudi saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (14/3) malam.

(HDR/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *