Walikota Klaim 100 Persen Lunasi Janji

CIKOLE – Selama lima tahun menjabat sebagai Walikota Sukabumi, M Muraz mengklaim semua janjinya 100 persen sudah dilaksanakan. Bahkan selama kepemimpinannya, dirinya telah mampu membawa perubahan dan peningkatan masyarakat ke arah yang lebih baik.Salah satunya dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi di tahun akhir masa jabatan, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Yaitu 5,43 persen.

Hal itu diungkapkan Muraz ketika diwawancara Radar Sukabumi usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 Kota Sukabumi di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, selasa(13/3).

Bacaan Lainnya

“Ada 114 janji saya, sejak saya menjabat menjadi Walikota Sukabumi dan semua janji itu sudah dicapai, semuanya sudah 100 persen bahkan ada yang lebih dari 100 persen,”kata Muraz saat ditemui Radar Sukabumi di sela-sela acara Musrenbang RKPD tersebut, selasa(13/3).

Adapun melanjutkan pembangunan Pasar Pelita yang belum beres dan menjadi pekerjaan rumah (PR), ditegaskan Muraz, bukan hal yang dijanjikannya.”Yang dijanjikan saya ialah tentang pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi membaik,”ungkapnya.Kini Pertumbuhan ekonomi Kota Sukabumi mencapai 5,43 persen dan inflasi menurun menjadi 2,2 persen. Sebelum dirinya menjabat sebagai walikota, inflasi di kota ini cukup tinggi yaitu mencapai 8,2 persen.

“Pertumbumbuhan ekonomi nasional kan sekarang sedang turun menjadi sekitar 4 persen, dan Kota Sukabumi sekarang ini 5,43 persen artinya masih mending,”terangnya.Dirinya juga membandingkan laju inflasi pada 2013 lalu yang mencapai 8,3 persen, kini menurun sampai 2,2 persen.Sementara itu, Kepala Bappeda Rudi Juansyah menambahkan, musrenbang tersebut telah disepakati enam program prioritas rencana pembangunan untuk 2019.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *