PERSIB

Tunggu Kedatangan Striker Asing

Rencana kedatangan pemain asing di Persib Bandung hingga kini belum terealisasi. Sebelumnya pelatih Maung Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan pekan ini akan kedatangan striker asing guna menambah daya gedor Maung Bandung di Liga 1 2018. “Ya, mereka (manajemen) sedang rapat untuk mendatangkan pemain baru, tapi sampai saat ini belum ada keputusan. Saya tidak tahu kapan keputusannya, mungkin hari ini, mungkin besok atau lusa,” ucap Gomez usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, belum lama ini.

Gomez mengakui bahwa timnya masih butuh striker asing untuk menambah daya gedor walau slot empat pemain asing sudah diisi Michael Essien, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Oh In-kyun. “Kami selalu menunjukan peningkatan di pertahanan, namun yang penting kami meningkat dalam serangan karena saat di Piala Presiden lalu kami terlalu banyak melewatkan peluang dan saat bisa buat peluang tapi tidak bisa cetak gol. Jadi kami butuh striker,” terang Gomez. “Kalau kami punya delapan sampai sembilan peluang, kami harus bisa cetak gol minimal lima gol, bukan cuma satu gol. Kami bekerja selama dua bulan hanya untuk serangan, termasuk soal pertahanan,” tutur arsitek anyar Persib itu.

Sementara itu. pelatih asal Argentina ini, menyatakan dalam mengarungi Liga 1 nanti, dirinya sudah memahami peta kekuatan tim lawan. Penilaian Gomez ini bukan tanpa alasan. Ia merujuk pada penampilan mereka di turnamen Piala Presiden 2018 lalu. “Saya sudah tahu ada banyak tim kuat di Liga 1. Saya tahu kekuatan mereka setelah melihatnya di Piala Presiden dan beberapa pertandingan uji coba,” kata pelatih Persib ini.
Pelatih berusia 61 tahun ini menyebut, sedikitnya ada tiga klub yang punya kualitas menonjol di kompetisi nanti. Mereka adalah Bali United, Persija Jakarta? sebagai kampiun Piala Presiden 2018 dan PSM Makassar. “Saya lihat Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar adalah beberapa tim yang kuat di kompetisi ini,” katanya. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close