Sosok Tokoh Kadeudeu

Sebarkan Virus Membaca Buku

Seorang model, tidak hanya dituntut untuk selalu tampil cantik saja. Tetapi juga dituntut untuk memiliki wawasan yang luas. Seperti Siti Nuraisah ini, misalnya. Untuk menambah wawasan keilmuannya, dara kelahiran Sukabumi 21 tahun silam itu gemar membaca.

Selain model, Situ juga bekerja sebagai penjaga perpustakaan di Kelurahan Warudoyong, Kota Sukabumi. Terlepas dari aktivitasnya di perpustakaan, juara Super Model 2014 Kategori Fotogenic ini juga doyan menebarkan virus membaca, demi meningkatkan minat baca masyarakat termasuk anak-anak.

Di era yang serba digital, Siti tetap sabar dan fokus mengajak anak-anak untuk kembali cinta baca buku. Ditunjang oleh berbagai permainan yang disediakan di tempat kerjanya.”Awalnya kita ajak mereka datang saja dulu ke perpustakaan, nanti kalau terbiasa pasti mereka juga tertarik dan penasaran untuk membaca buku,” ucapnya.

Menurutnya dengan membaca buku bisa menambah wawasan, meski saat ini teknologi semakin berkembang. Sehingga memudahkan masyarakat termasuk untuk mencari informasi, namun Siti tak pernah pantrang menyerah untuk menyebarkan virus membaca tersebut.

“Bagi aku membaca memiliki manfaat yang sangat besar, karena bisa menambah ilmu dan buku lebih jelas sumbernya,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, selasa(13/3). (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close