PERSIB

Pemain Harus Lari 90 Menit

BANDUNG – Sepak bola tidak selalu mengenai pengusaan bola saja. Tetapi mobilitas tinggi juga diperlukan setiap klub dalam sebuah pertandingan. Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan tidak mungkin seorang pemain bisa menguasai bola tanpa bergerak. “Orang lain mungkin berpikir Anda tak perlu selalu berlari di tengah pertandingan. Cukup kuasai saja bola dengan baik. Tapi, tidak mungkin itu terjadi,” kata Gomez, Kemarin.

Oleh karenanya, kondisi fisik yang prima wajib dimiliki oleh punggawa Maung Bandung. Pelatih asal Argentina ini pun terus menggembleng anak asuhnya dengan latihan fisik. “Latihan kita lebih banyak berlari sekitar 1 jam. Setelah itu, kita buat permainan untuk melatih penguasaan bola,” terangnya.

Dengan begitu, Gomes menilai dalam pertandingan nanti pemain akan menjalani pertandingan selama 90 menit. “Makanya kita juga butuh mempersiapkan diri berlari selama 90 menit,” katanya. “Jika tidak bisa berlari selama 90 menit, artinya tidak memiliki persiapan yang baik,”? pungkasnya. (pra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close