KABUPATEN SUKABUMI

Orang Gila Diamankan

JAMPANGTENGAH – Warga Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah digegerkan dengan sikap pria diduga mengalami gangguan jiwa yang membawa senjata tajam, kemarin. Mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, warga pun terpaksa mengamankan pria tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pria yang diketahui bernama Soleh (35), warga Kampung Cibinong, Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah ini kerap membuat resah warga sekitar. Bahkan, tidak sedikit warga yang menjadi korban akibat diserang oleh Soleh menggunakan senjata tajam.

Kepala Desa Bojongtipar, Heri Husen mengatakan, tingkah laku Soleh selalu membuat resah warga. Bahkan baru-baru ini, seorang warga yang beranama Aim (55), warga Kampung Cibinong, RT 1/5, Desa Bojongtipar, mengalami luka ringan akibat dihantam golok yang dipegang Soleh.

“Korban amukan orang gila ini sempat kami bawa ke Puskesmas Jampangtengah untuk mengobati luka akibat senjata tajam. Warga di sini dicekam ketakutan karena tingkah laku Soleh selalu membabi buta dan kerap membawa sebilah senjata tajam jenis pisau belati dan golok,” jelas Heri kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/3).

Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah desa bekerjasama dengan Polsek Jampantengah melakukan penagkapan terhadap orang gila tersebut. Menurut Heri, Soleh yang tidak memiliki istri dan anak ini sudah bertahun-tahun mengidap gangguan jiwa. “Bahkan akibat ulahnya, aktivitas warga kami terganggu. Para petani sampai tidak ada yang berani pergi ke lahan pertanian. Sebab, Soleh ini selalu mengejar para petani dengan sebilah pisau,” paparnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close