FeaturedKOTA SUKABUMI

Di Balik Aksi Kemanusiaan untuk Ghouta

Ketuk Hati Warga Sambil Jalan Kaki, KAMMI Salurkan Rp 3,5 Juta

Aksi kemanusian. Itulah, yang menjadi dasar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Sukabumi untuk berbagi dan membantu antara sesama umat beragama. Seperti, yang dilakukannya baru-baru ini, organisasi kemahasiswaan itu melakukan penggalangan dana, sebagai salah satu aksi solidaritas kemanusiaan peduli terhadap warga sipil Ghouta.

BAMBANG SURYANA, Sukabumi

Urusan kemanusiaan tidak hanya tugas dari lembaga kemanusiaan, semua umat manusia sejatinya punya peran yang sama untuk membantu sesama manusia.Pembantaian terbesar abad ini ada di Ghouta Timur, Suriah. Krisis kemanusiaan kembali mengemuka di sini.

Padahal belum hilang dari ingatan, ada ribuan nyawa yang tergadai akibat perang berkepanjangan di beberapa titik khususnya wilayah Aleppo dan sekitarnya.Kini, dunia kembali dikejutkan dengan tewasnya ratusan jiwa, ribuan orang terluka, anak-anak serta wanita terancam kehidupannya. Wilayah Ghouta Timur, Suriah menjadi tempat bertempur baru, bagi rezim pemerintahan dan lawan politiknya.

Kondisi itu mengetuk hati para mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Sukabumi untuk dapat membantu warga Ghouta. Demi mengumpulkan uang untuk membantu warga Ghouta, KAMMI Kota Sukabumi rela melakukan berjalan kaki mengelilingi Kota Sukabumi untuk melakukan penggalangan dana yang dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Zaenal Zakse dan berakhir di Jalan Ir H Djuanda.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close