BOGOR

Polisi Gelar Razia ,Masih Banyak Yang Melanggar Aturan

BOGOR – Operasi keselamatan Lodaya 2018 yang digelar jajaran Polsek Caringin dalam sepekan telah menindak 100 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Pelanggaran yang dilakukan dengan berbagai macam pula.

Dikatakan Kanit Lantas Polsek Caringin, Ipda Sumarno, masih banyak pengendara yang melanggara aturan yang bisa dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Pelanggaran didominasi oleh pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM. Padahal itu merupakan salah satu syarat untuk berkendara namun ketika diminta pengendara tersebut tidak memilikinya,” beber Sumarno kemarin.

Selain itu, lanjut dia, tak sedikit juga pengendara yang ditindak karena melawan arus yang dapat membahayakan pengendara lain. Pelanggar lainnya juga melanggar karena memainkan gawai saat berkendara dan atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

Dengan adanya operasi keselamatan ini, Ia berharap dapat meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya Caringin serta mencegah terjadi tindakan kriminal berupa pencurian kendaraan bermotor.

Sehingga, wilayah hukum Polsek Caringin aman, nyaman, dan kondusif. “Giat ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan dan angka kriminal.

Kami juga mengadakan sosialisasi ke masyarakat, dengan cara mengunjungi sekolah, komunitas motor, serta tokoh masyarakat setempat. Mari kita bersama-sama menegakan disiplin berkendara yang baik, demi keselamatan kita bersama,” pesannya.
(RB/dka/pojokjabar)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close