KABUPATEN SUKABUMI

Penerima PKH Ngantre

PALABUHANRATU— Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui Bank Indonesia (BI) untuk penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 sudah dimulai. Kemarin (12/3), ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  PKH terlihat mengular di GOR Palabuhanratu untuk mendapatkan hak nya.

Koordinator Pendamping PKH Kabupaten (Korkab) Sukabumi, Hamdun Hamdilah menyebutkan, pada tahun 2018 ini di Kabupaten Sukabumi ada sebanyak 100.074 KPM PKH, hal itu sesuai data yang diterimanya.  “Pada tahun ini (2018),  berdasarkan validasi data tahap pertama 2017 ada tambahan sebanyak 20.259 KPM.

Setiap Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  menerima Rp500 ribu per triwulan yang dicairkan masing-masing KPM di Bank,”  jelas Hamdun.

Sementara itu, Koordinator PKH Kecamatan (Korcam)  Palabuhanratu,  Sinta Ayupita Sagari menambahkan, saat ini pihaknya menyalurkan sebanyak 807 KKS kepada KPM PKH baru. “Kalau total dari 2009 sudah lebih dari 4 ribu KPM.  Sedangkan yang dibagikan sekarang hanya KPM baru saja,”  tuturnya.

Adapun indikator penerima manfaat PKH itu diantaranya,  keluarga pra sejahtera,  mengandung,  memiliki balita,  memiliki anak masa usia sekolah SD/SMP/SMA.  Program ini diberikan untuk meningkatkan kesehatan kandungan,  kesehatan dan pendidikan anak.  Sehingga ditargetkan bisa memutuskan mata rantai kemiskinan.
“Pencairannya setiap tiga bulan sekali.  Penerima manfaat mencairkannya sendiri melalui ATM BI,”  ulasnya. (ryl/d)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close