Kota Sukabumi

Paguyuban Kebonjati Segera Punya Koperasi

CIKOLE – Untuk meningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi di lingkungan Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dengan penggalian potensi dalam kewirausahaan. Rencananya, Paguyuban Kelurahan Kebonjati akan mendirikan koperasi untuk masyarakat.

“Secepatnya di tahun ini kami akan mendirikan koperasi, anggotanya ialah masyarakat Kelurahan Kebonjati,”kata Ketua Paguyuban Kelurahan Kebonjati Irwan Sugiana saat ditemui Radar Sukabumi di sela-sela kegiatan paguyuban RT/RW Kebonjati dengan para ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan pemuda di ruang pertemuan Toserta Selamat, Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Selain silaturahmi, dalam acara tersebut pihaknya melakukan konsoldasi merumuskan dan merencanakan serta mensosialisasikan program kerja paguyuban.”Ini membantu pemerintah Kelurahan Kebonjati khususnya, dalam meminimalisir permasalahan sosial yang sering kali terjadi di masyarakat,”ujarnya.

Jika sudah terbentuk koperasi, maka paguyuban bekerjasama dengan instansi-instansi dan pelaku kegiatan usaha lainnya.”Kita targetkan di tahun ini sudah terbentuk koperasi,”ulasnya.Dengan terbentuknya koperasi, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kebonjati.”Mudah-mudahan meningkatkan kesejateraan ekonomii masyarakat Kebonjati dalam pemenuhan kebutuhan seperti kebutuhan pokok dan modal usaha,”ulasnya.

Sementara itu, Lurah Kebonjati Fajar Nugraha menjelaskan, pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan kecil sebelumnya.”Yaitu melakukan pembahasan perencanaan dengan program kerja nyata kedepannya,”imbuhnya.

Ditegaskan Fajar, Pemerintah Kelurahan Kebonjati sangat mendukung dan terus bekerjasama bahu membahu membangun Kelurahan Kebonjati, agar menjadi lebih baik lagi kedepan. Dengan potensi-potensi yang ada di wilayah Kelurahan Kebonjati.”Semoga rintisan ini bisa terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat Kebonjati, khususnya Pengurus RT dan RW Kebonjati Keren yaitu kreatif, enerjik, ramah, elok dan nyaman,”singkatnya.(Cr17/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close