KABUPATEN SUKABUMI

Koramil 0701 Sukaraja ‘Pugar’ Mushola

SUKABUMI— Komando Rayon Militer (Koramil) 0701 Sukaraja di bawah naungan Kodim 0607 Kota Sukabumi melakukan pemugaran Mushola. Pemugaran yang dilakukan oleh sejumlah anggota koramil dilakukan sejak pagi berjalan dengan lancar. Kondisi Mushola yang berada di Kampung Palasari Rt (03/06) Desa Salaawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi memang sudah tidak nyaman digunakan karena sebagian struktur bangunannya sudah rusak, khususnya genteng dan plafon. Ketika hujan yang mengguyur terus menerus menjadikan sebagian plafon masjid berjatuhan ,akibat lapuk dan terkena rembesan air hujan. “Renovasi masjid itu dilaksanakan hari Selasa (13/3), “ujar Danramil 0701/Sukaraja, Kapten (Inf) Akhmad Samas kepada radarsukabumi.com.

Diketahui, Pemugaran Mushola dilakukan secara bergotongroyong. Para anggota secara sigap membuang bongkahan-bongkahan dari bangunan. Tahap paling awal dari pemugaran masjid ini adalah pembongkaran, tetapi pembongkaran ini sendiri tidak secara keseluruhan, melainkan hanya sebagian saja, khususnya struktur bangunan yang rusak.

GOTONGROYONG: Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0701 Sukaraja pada saat bergotongroyong membersihkan bongkahan Mushola

“Mushola ini suka digunakan oleh warga sekitar Makoramil, dan bahkan pada saat bulan puasa suka digunakan untu sholat Tarawih, makanya untuk kenyamanan kita pugar agar lebih baik lagi, “ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa tempat ibadah seperti masjid tidak hanya sebagai suatu tempat kegiatan keagamaan, akan tetapi juga merupakan suatu tata kelembagaan yang menjadikan sarana pembinaan masyarakat khususnya masyarakat sekitar makoramil. Semoga dengan sudah di pugarnya Mushola ini bisa membuat nyaman yang menggunakannya. Dan bahkan dirinya berharap melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara jajaran koramil dengan masyarakat semakin tercipta.

“Hubungan baik antar TNI dan warga masyarakat merupakan faktor penting dalam mewujudkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar terjaga guna terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera,”tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close