FAHAM

Kang Fahmi Sosialisasikan Program ‘Sukabumi Kece’

SUKABUMI— Kandidat Calon Walikota Sukabumi Achmad Fahmi terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyararakat Kota Sukabumi. Kali ini, Kang Fahmi yang berpasangan dari Andri Hamami melakukan sosialisasi program yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Sukabumi di kepemimpinan selanjutnya.

Adapun, Salah satu program unggulan Faham yakni Sukabumi Kece (Kelurahan entrepreneurship center).  Menurut Kang fahmi, program Sukabumi Kece ini adalah bukti dirinya ingin memunculkan wirausaha baru yang berada di tingkat Kelurahan.

“Sukabumi Kece ini mampu memunculkan wirausaha baru yang muncul ditingkat kelurahan. Alhamdulillah respon masyarakat cukup positif,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan sapa warga di Kecematan Lembursitu, (12/3) kemarin.

Menurutnya, Program Sukabumi Kece merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan pengembangan kewirausahaan di level kelurahan yang diprioritaskan bagi warga kota yang usia produktif.

Artinya, nanti pemerintah melalui keluruhan akan berupaya bagaimana caranya masyarakat, terutama remaja maupun pemuda yang pengangguran mereka dibentuk, dibina dan dididik kewirausahaan agar menjadi masyarakat berjiwa produktif.

“Remaja dan pemuda itu nantinya mempunyai keterampilan dan keahlian khusus,” ujarnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa targetnya Program Sukabumi Kece ini akan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan remaja dan pemuda serta melahirkan wirausaha muda yang baru.

Sebelumnya , mereka hanya diciptakan menjadi wirausaha tapi ketika penyalurannya belum diberi advokasi. “Intinya Program Sukabumi Kece mirip dengan Oke Oce di Jakarta,” ungkapnya.

Namun dalam permberadayaan remaja dan pemuda itu tidak hanya di tingkatan pemberikan pendidikan dan pelatihan saja. Tapi pemerintah juga akan dibantu atau difasilitasi upaya pemasaran produk yang dimiliki para remaja itu.

“Bahkan rencananya ada sebagian tim Oke Oce yang nantinya dilibatkan dalam program tersebut di Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close