JAWA BARAT

Kabut Tebal Menyelimuti Kota Cirebon,Pertanda Apa Yaa…??

CIREBON– Pagi tadi, sekitar pukul 07:00 WIB hingga 10:00 WIB Kota Cirebon diselimuti kabut tebal. Kabut tersebut penuh debu. Fenomena tersebut membuat masyarakat binggung, karena sebelumnya belum pernah terjadi.

Padahal, di Kota Cirebon sendiri tidak ada pabrik industri melainkan Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang beroperasi malam hari. Kejadian adanya kabut tebal membuat keanehan di Kota Cirebon.

Namun, sebagian masyarakat memandang fenomena alam itu ada kaitan dengan hujan yang terus turun di sejumlah daerah di Cirebon dan sekitarnya. Sehingga, masyarakat Kota Cirebon berkesimpulan, ada tanda-tanda musibah yang akan datang dari munculnya fenomena langka ini.

“Lebih tepatnya pukul 07:00 WIB tadi kabut tebal jelas sekali. Bahkan, kabut tersebut dicampur dengan debu dan berbau aneh seperti abu fulkanik gunung meletus,” terang Sugianto (34), warga Kota Cirebon, Selasa (13/3/2018).

Dijelaskan Sugianto, adanya kabut tersebut juga mengurangi jarak pandang hingga 100 meter.

Sementara itu, Abrori (45), warga Jalan Perjuangan Kota Cirebon menuturkan fenomena kabut tebal dan dicampur dengan butiran debu merupakan kejadian yang tidak pernah belangsung di Kota Cirebon. Dikatakannya, keadaan seperti ini baru terjadi selama ia pindah ke Cirebon selama 15 tahun

“Selama saya pindah 15 tahun kemarin di Cirebon, saya tidak pernah melihat fenomena ini. Saya juga melihat dari media sosial banyak masyarakat yang mempertanyakan keanehan ini,” katanya.

(alw/pojokjabar)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close