IJABAH

Jona Siap Berikan Perubahan Stasiun Sukabumi

SUKABUMI— Keberadaan Statiun Sukabumi ternyata jadi perhatian kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain. Buktinya, pada saat Jona Arizona melakukan kegiatan sapa warga kepada para pedagang dan masyarakat di pasar statiun, calon Walikota itu berupaya untuk meninjau terlebih dahulu keberadaan statiun kereta Sukabumi itu.

“Ya saya melihat ada yang harus dibenahi dengan statiun itu, luas lahan parkir yang kecil dan arus lalu lintas cukup sulit menjangkau ke sana tetapi antusias masyarakat cukup besar ingin menggunakan kereta api,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Jona Arizona, (12/3) kemarin.

Pasangan yang diketahui nomor urut 1 ini mencoba masuk kedalam statiun dan berupaya mencari informasi dan aspirasi dari para penumpang. Ternyata para penumpang pun mengeluhkan hal yang sama mengenai akses dan lahan parkir yang terlalu kecil sehingga tidak membuat nyaman para pengunjung.

“Ya ini menjadi kajian kami kedepannya, kita akan rumuskan apakah memang harus dipindahkan statiun ini atau memang harus dibenahi saja. Yang jelas ini harus ada perubahan agar masyarakat bisa nyaman,” ungkapnya.

Permasalahan inti dari akses yang sulit dilalui oleh kendaraan ini kata Jona yakni banyaknya para pedagang yang masih berada berjualan di pinggir jalan. Itu pun diakibatkannya belum terbangunnya pasar pelita.

“Kalaupun nanti pasar pelita terbangun, seluruh para pedagang harus masuk kesana dengan harga yang terjangkau dan keberadaan statiun ini bisa steril. Pedagang di fasilitasi , pengunjung pun nyaman. Ini akan kami perhatikan,” jelasnya.

Apalagi pemerintah pusat rencananya akan membuat jalur double trak untuk jalur Sukabumi- Bogor. Tentunya saja dengan keberadaan trak baru itu harus dipersiapkan juga oleh pemerintah daerah fasilitas yang memang kewajiban Pemkot. “Ya memang kita kan harus singkron dengan pembangunan pemerintah pusat. Makanya kita juga harus berbenah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jona pun menyempatkan bertemu dengan kepala stastion Sukabumi, menanyakan keluhan dan aspirasi dari masyarakat pengguna moda transportasi ini. ” Semua bahan sudah kita punya, nanti kita berembug dan mengkaji langkah yang efektif akan kita lakukan,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close