Hukum & Kriminal

Hakim Cantik yang Di-OTT KPK, Ternyata Tengah Dipantau KY

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang WWN terciduk operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (12/3) kemarin, lantaran diduga menerima suap atas perkara perdata yang tengah ditanganinya.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Farid Wajdi menyatakan, pihaknya sejak awal telah memantau hakim cantik ini lantaran terdapat laporan terhadapnya.

Berita Terkait : Hakim dan Panitera Ditangkap KPK

“Pernah dilaporkan ke KY sebanyak satu kali,” kata Farid saat dihubungi JawaPos, Selasa (13/3).

Oleh karena itu, Farid menyebut pihaknya tengah memantau hakim WWN atas persidangan yang tengah diurusnya dalam soal perkara pidana.

“Hakim tersebut sedang dipantau sidangnya dalam perkara pidana,” ucap Farid.

Meski demikian, kata Farid, hal tersebut berbeda atas tindakan OTT yang dilakukan lembaga antirasuah terkait dugaan menerima suap perkara perdata.

“Yang di OTT perdata, yang minta dipantau pidana,” jelasnya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Tangerang, Senin (12/3) petang kemarin. Dalam operasi senyap kali ini, KPK menangkap tujuh orang. Dua di antaranya aparat penegak hukum di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

“Sejak sore menjelang magrib tadi telah diamankan sekitar tujuh orang dan dibawa ke KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Senin (12/3) malam.

Ketujuh orang tersebut terdiri atas unsur hakim, panitera, penasihat hukum, dan pengusaha. Penangkapan diduga berkaitan dengan suap putusan perkara perdata yang berproses di Pengadilan Negeri Tangerang.

(ipp/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close